Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melalui UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (UPT–TIKP)  telah mengadakan kegiatan lomba Media Presentasi Pembelajaran Berbasis TIK Bagi Guru SD,SMP, dan SMA  yang dimulai dari tanggal 3 September kemarin sampai tanggal 14 September (hari ini) Tahun 2018 

dan diikuti perwakilan masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur. Kegiatan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan ketrampilan guru melalui lomba MPP (Media Presentasi Pembelajaran) berbasis TIK dalam proses pembelajaran guna memajukan pendidikan dan menguatkan kebudayaan ini menghadirkan juri dari PENS (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) Bapak Tri Harsono, S.Si. M.Kom. Ph.D, dari Universitas Trunojoyo Bangkalan bapak Dr. Arif Muntaza, S.Si, MT., dan dari Unesa bapak Dr. Fajar Arianto, M.Pd.

Kepala UPT-TIKP bapak Sunarto, SH, M.Si dalam sambutanya disampaikan bahwa Untuk dapat merealisasikan pembelajaran berbasis TIK,  dituntut untuk memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mendayagunakan TIK sebagai media pembelajaran,   oleh karena itu melalui kegiatan yang diprogramkan oleh UPT.Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan saat ini,  diharapkan peserta termotivasi untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi yang nantinya dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur.

Lomba MPP 2018 Kali ini telah menghasilkan guru-guru berprestasi dalam pembuatan media presentasi pembelajaran yaitu dari Jenjang Guru SD Juara 1 (satu) Arif Sugiarto, S.Pd.SD guru SDN Kepatihan Banyuwangi, Juara 2(dua) Aroma Legendaris, S.Pd.I guru SD Insan Amanah Kota Malang, Juara 3(tiga) Fakih Diantri Kuncahyo, S.Pd, M.Pd guru SDN 1 Surodakan Trenggalek, Juara Harapan Muhammad Nur Zakun, S.Pd.I, MM guru SDN Model Terpadu Bojonegoro; Jenjang SMP Juara 1 (satu) Sochif Prasetiya,S.Pd. M.Si guru SMPN 2 Padang Lumajang, Juara 2 (dua) Rinto Widodo, S.Pd guru SMPN 21 Kota Malang, Juara 3 (tiga) Sutriono Hariadi, M.Pd guru SMPN 8 Kota Probolinggo, Juara Harapan Agus Setio, S.Pd guru SMP Immanuel Kota Batu ; Jenjang SMA Juara 1 (satu) Ika Wuri Mahdiasanti, S.Si dari guru SMAN 1 Glagah Banyuwangi, Juara 2(dua) Yusuf Indra Gunawan, S.Kom guru SMAN 2 Bondowoso, Juara 3(tiga) Heri Sasmito, S.Pd guru SMAN 1 Gapuro Sumenep, Juara Harapan Suyud Prambudi, S. Sos guru SMAN 1 Kandangan Kab. Kediri.

Pemenang lomba MPP 2018 kali ini akan diberikan hadianya pada saat malam Gebyar Olympiade TIK 2018 

PJJ Bagi Guru